Jadwal Salat Dhuha Terbaik yang Bisa Membuka Pintu Rezeki

SALAT holat sunnah yang sering dilakukan oleh mayoritas umat muslim untuk buka pintu rezeki, adalah salat Dhuha.

Jadwal salat Dhuha yang terbaik bisa dijadikan rutinitas untuk menambah pahala serta membuka pintu rezeki.

Hukum melakukan shalat Dhuha adalah sunnah. Artinya jika dilakukan akan menambah pahala dan jika tidak dilakukan tidak mendapatkan dosa.

Di Indonesia biasanya jadwal untuk melakukan sholat Dhuha adalah sekitar 12 menit setelah matahari terbit sampai 10 menit sebelum waktu dzuhur tiba.

Sedangkan waktu terbaik untuk melakukan sholat Dhuha ini adalah di seperempat siang yang ditandai dengan cuaca yang makin panas. Bisa juga melakukan sholat Dhuha ini di jam 9 pagi.

Hal ini didasarkan pada hadis Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam : “Sholatnya orang-orang yang bertaubat adalah ketika anak unta mencari tempat yang teduh,” ( HR. Muslim 748).

Karena saat ini sudah banyak lembaga yang mengeluarkan jadwal sholat maka bisa dijadikan acuan untuk melakukan sholat Dhuha.

Waktu-waktu yang diharamkan untuk melakukan sholat Dhuha antara lain di jam 06.00 pagi sampai 07.45 yaitu sekitar setelah sholat Subuh sampai matahari terbit.

Kemudian di jam kurang lebih 11.30 sampai 12 pas hampir masuk waktu sholat Dhuhur.

Saat melakukan sholat Dhuha dianjurkan untuk meminta ampunan kepada Allah SWT dan memohon untuk diberikan kelancaran rejekinya.

Ada banyak keutamaan sholat Dhuha salah satunya yaitu melapangkan dada dari masalah yang dialaminya.

Demikianlah jadwal sholat Dhuha yang bisa dilakukan setiap harinya.*